Untuk penguatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bintoyo Mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) bagi anggota BPD yang Dilaksanakan Oleh KOMPAK dan dibuka oleh Bupati Ngawi , H. Ony Anwar Harsono ST, MH sekitar jam 19.00 WIB. Acara tersebut di ikuti oleh 180 orang  perwakilan BPD se-kabupaten Ngawi dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Ngawi bertempat di LORIN HOTEL Solo. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat BPD memiliki peran yang strategis bagi jalannya pemerintahan desa. Seiring dengan meningkatnya anggaran desa, kapasitas BPD juga harus terus ditingkatkan untuk memperkuat fungsi BPD sebagai pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Dengan mengikuti bimtek peningkatan kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa diharapkan BPD bisa dengan optimal melakukan fungsi-fungsinya sebagai mitra pemerintah desa untuk mengawal jalannya pembangunan di desa,”

Ketua BPD Desa Bintoyo Samping Kiri Atas

BPD adalah mitra pemerintah yang harus bisa bersinergi dengan aparat desa. “Karena mitra, sudah semestinya BPD bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa. Jangan ada lagi BPD yang turunkan kepala desa dan lain sebagainya.

“BPD perlu tahu dan memanfaatkan optimal peran dari lembaga masyarakat ini. Lembaga-lembaga ini merupakan salah satu kanal guna mendapatkan aspirasi dari warga desa. Kalau hubungan sudah baik, mereka bisa melakukan harmonisasi dan menyerap aspirasi masayarakat melalui lembaga tersebut,” (Red)

Share and Enjoy !

Shares